Tips Utama dan pengetahuan dasar menjalankan Afiliasi Taxsia

Katakanlah bahwa itu barang Anda

Orang dekat Anda akan cenderung memberi perhatian apabila Anda sendiri yang menjadi penjual, daripada Anda mempromosikan barang orang lain. Untuk memberikan pemahaman yang baik, simak dua contoh kasus dibawah ini.

Contoh kasus 1: Anda bekerja di sebuah restoran. Anda mempromosikan menu restoran tersebut kepada rekan- rekan Anda, dan mengundang mereka untuk datang. Mereka mungkin mengatakan “Ya, saya akan coba”. Namun, kebanyakan dari mereka tidak akan datang.

Contoh kasus 2: Anda mendirikan rumah makan sederhana. Anda mengundang rekan- rekan Anda untuk datang dan mencoba makan di rumah makan tersebut. Dalam contoh kasus ke-2 ini, kebanyakan mereka akan datang. Karena terdapat perasaan hubungan (bond) kalau mereka akan bertemu dan membantu Anda secara tidak langsung.

Hal yang sama pun bisa Anda terapkan, misalnya, di situs Business Partner iTrader Zone. Ketika Anda mempromosikan produk tersebut, katakanlah itu barang Anda. Katakan bahwa Anda bekerja sama dengan situs iTrader Zone untuk memasarkan barang. Orang- orang akan lebih memberikan respon bila Anda melakukan hal ini.

Konsisten dalam melakukan promosi

Jangan berpikir dengan hanya mempromosikan sekali atau hingga balasan kali saja, Anda sudah bisa mendapatkan hasil. Jangan berfikir hanya dengan memposting status di Facebook sekali atau hingga balasan kali saja, Anda kemudian akan mendapatkan penghasilan yang fantastis. Kenyataan yang terjadi tidak sesederhana itu.

Alasan utama nya adalah karena orang akan mudah lupa. Ketika Anda mempromosikan produk dalam 1 bulan setiap hari nya, di bulan berukutnya, orang akan lupa.

Memang, terasa menyebalkan untuk melakukan promosi setiap hari agar orang- orang ingat tentang suatu brand produk. Rasa malas pasti muncul. Tapi, sadarilah hal ini: Tindakan mempromosikan itu bisa dilakukan dengan sangat cepat.

Anda membuat suatu status di Facebook, tidak akan memerlukan waktu lebih dari 1 menit. Bahkan, rata- rata hanya 20 detik saja untuk melakukan nya. Anda membuat Broadcast Messages, hanya memerlukan waktu 10 detik saja. Gunakan kata (text) yang sebelum nya Anda posting di sosial media.

Jika di akumulasikan, tindakan promosi instant ini hanya membutuhkan waktu rata- rata 10 menit tiap hari. Apakah Anda masih merasa malas untuk melakukan nya?. Apakah Anda masih malas untuk meluangkan waktu 10 menit dalam 1 hari untuk melakukan nya?.

Tanamkan dikepala orang bahwa produk itu selalu tersedia

Orang- orang cenderung mudah melupakan sesuatu dan cenderung malas ataupun sungkan untuk bertanya “Apakah kamu masih menjual barang ini?”. Bersyukurlah, bahwa program afiliasi TAXSIA ini tidak memerlukan kehadiran Anda untuk memproses transaksi. Anda tidak perlu memproses permintaan orang- orang yang ingin melakukan pembelian. Cukup arahkan mereka ke websites Business Partner, dan Customer Service akan mengurusi keperluan mereka.

Jadi, tugas Anda yang utama adalah menanamkan ingatan bahwa produk tersebut selalu ada dan bisa dibeli kapan saja. Hal itu bisa Anda lakukan dengan memberikan penekanan dengan menambahkan kalimat seperti ini: “Kalau mau beli, langsung saja ke websites nya. Produk ini selalu tersedia setiap waktu”. Atau menggunakan kalimat semacam ini: “Kalau gak mau beli sekarang, simpan dulu kontak admin ini: 085123456XXX. Hari ini mungkin tidak butuh, tapi suatu hari kalau butuh, langsung bisa beli disana”.

Permudah semua urusan transaksi di awal

Orang lebih cenderung malas melakukan sesuatu yang baru. Orang akan merasa enggan untuk mendekati sesuatu hal yang belum mereka ketahui dengan baik, atau hal yang belum terbiasa mereka lakukan. Efek yang sama pun berlaku kepada transaksi pembelian di awal. Mereka membutuhkan panduan dan bantuan untuk melakukan transaksi pertama kali.

Lakukanlah pendekatan dengan mengatakan bahwa “Saya akan bantu transaksi nya sampai selesai, jadi jangan khawatir”. Bila calon pembeli tersebut sering bertemu Anda secara langsung, maka bantu dia melakukan transaksi. Bahkan, Anda perlu mengajaknya ke ATM untuk menyelesaikan transaksi nya. Anda perlu mengajari bagaimana memilih produk, bagaimana menggunakan suatu menu di Situs Business Partner, dll.

Pengorbanan Anda akan menjadi sangat bernilai nanti nya ketika pembeli tersebut melakukan transaksi lain di kemudian hari. Karena Anda akan mendapatkan komisi juga apabila mereka melakukan pembelian, meskipun tanpa melalui Anda (Fitur khusus PPH Continue untuk Afiliator Non Blogger).

Tanyakan kembali status pembelian mereka

Kami memiliki data mengenai pesanan yang tidak terselesaikan (belum dibayar), dan pesanan yang dibayar. Terdapat sekitar 60% pesanan yang belum dibayar, sehingga dibatalkan oleh sistem kami. Dari hal tersebut, bisa ditarik kesimpulan bahwa calon pembeli terhenti pada proses pembayaran.

Hal ini bisa diatasi dengan cara menanyakan langsung kepada mereka atas status pembelian yang mereka lakukan. Apakah mereka sudah melakukan pembayaran (menyelesaikan transaksi) atau belum. Bila belum, bantu mereka menyelesaikan transaksi tersebut. Pandu mereka langkah demi langkah.

  • Afiliator: Halo, Bambang. Apakah kemarin sudah beli barang yang aku tawarkan?.
  • Bambang (calon pembeli): Belum sih. Rada bingung dan agak males ngelanjutin.
  • Afiliator: Loh, kok bingung?. Bagian mana yang bingung, coba sini aku bantu.
  • Bambang: Ini loh, pemesanan nya aku bingung. Pembayaran nya juga bingung. Ini harus dibayar ke rekening mana. Terus, setelah tahap pemesanan dengan mengisi kolom ini, kelanjutan nya bagaimana?.
  • Afiliator: Oh, bagian itu. Wah, tanya donk ke aku kalau kamu bingung. Aku pasti bakal bantu kamu. Kalau kolom ini kan di isi dengan nama kamu, kalau kolom ini di isi dengan alamat kamu. dll…
  • Bambang: Oh gitu, mudah ya ternyata. Sebelum nya Aku takut, ketika transfer nanti, prosedur pembelian nya salah sehingga pesanan ku gak jadi diberikan.
  • Afiliator: Gak usah takut. Kalau prosedur nya salah, uang pasti akan di refund. Tanya aja ke CS nya. Sini aku kasih tau bagaimana cara menghubungi Customer Service nya. Cukup melalui WhatsApp saja bisa.
  • Bambang: Bisa pakai WA ketika menghubungi CS?. Wah, gampang banget ya ternyata.
  • Afiliator: Nah, sekarang waktu nya transfer biaya nya. Ayo, aku antar ke ATM.

Jangan sungkan menawarkan dan mengajak

Kesalahan paling umum yang sering tidak disadari orang adalah sungkan menawarkan atau mempromosikan. Atau, mereka melakukan nya dengan setengah hati saja. Menawarkan/ mempromosikan sama juga dengan memberitahu orang- orang. Tidak akan terjadi pembelian apabila orang- orang tidak diberitahu. Ketahuilah, orang- orang juga cenderung malas melakukan pembelian apabila tidak diajak.

Jadi, jangan harap terjadi pembelian, apabila Anda tidak memulai untuk mempromosikan. Semakin sering Anda mempromosikan, semakin banyak jangkauan calon pembeli yang bisa Anda dapatkan.

Gunakanlah direct link refferal

Anda bisa mengarahkan calon pembeli dengan format link refferal seperti ini [Contoh 1]: https://itraderzone.com/?itz=190, atau menggunakan format link refferal seperti ini [Contoh 2]: https://taxsia.com/product/pendaftaran-affiliator-non-blogger/?itz=190

Contoh link pertama akan mengarahkan calon pembeli ke halaman depan Situs Business Partner. Contoh link kedua akan mengarahkan calon pembeli langsung ke produk/ layanan yang dituju.

Pada contoh kasus link pertama, pembeli mungkin akan kebingungan karena harus memilih produk yang banyak. Sehingga, ada kemungkinan mereka meninggalkan situs dan tidak jadi melakukan. Contoh kasus link kedua, pembeli akan langsung fokus ke produk/ layanan yang dituju. Sehingga peluang untuk melakukan pembelian lebih besar. Karena mereka tidak kebingungan atas hal yang mereka cari.

Anda bisa memodifikasi link reffeal tersebut dengan mudah. Cukup tambahkan URL parameter [Bantuan] dibelakang link atas halaman produk/ layanan yang hendak dituju. Sebagai suatu contoh nya lihat dibawah ini

  • Anda memiliki link refferal seperti ini: https://itraderzone.com/?itz=190.
  • Anda ingin mempromosikan layanan Pendaftaran Afiliasi Non Blogger yang memiliki link seperti ini: https://taxsia.com/product/pendaftaran-affiliator-non-blogger/.
  • Maka, untuk menggunakan direct link refferal, modifikasi sedikit link reffeal Anda menjadi seperti ini: https://taxsia.com/product/pendaftaran-affiliator-non-blogger/?itz=190

Ceritakan dengan penuh bersemangat

Apakah orang akan melakukan pembelian ketika Anda mengatakan “Ayo, beli produk saya ini?”. Mungkin ada, namun jumlah nya sedikit. Peluang terjadinya pembelian juga kecil. Beda lagi, apabila Anda secara bersemangat menawarkan dan menceritakan panjang lebar mengenai produk tersebut.

Teruslah ceritakan hal itu. Semakin banyak Anda bercerita, semakin sungkan orang untuk menghentikan Anda, dan semakin mendalam mereka mendengarkan Anda. Cara ini menjadi lebih efektif apabila Anda menceritakan nya secara personal (ketika mengobrol berdua).

Semakin bersemangat Anda menceritakan nya, semakin mereka memberikan atensi (perhatian) dan mendengarkan Anda. Semakin mereka mendengarkan Anda, semakin mereka sungkan untuk menolak ajakan Anda.

Minta orang untuk menyimpan kontak Anda/ kontak CS

Pahamilah, ketika Anda melakukan promosi, ketika itu tidak semua orang membutuhkan produk/ layanan yang Anda tawarkan tersebut. Jangan berfikiran bahwa ketika Anda mempromosikan, ketika itu juga langsung ada pembelian. Orang juga akan sering berfikir berkali- kali dulu sebelum melakukan pembelian.

Tapi, kebanyakan dari mereka membutuhkan produk/ layanan tersebut suatu hari nanti. Terlebih, produk/ layanan dari Business Partner kami dijual dengan harga normal, dan merupakan kebutuhkan orang.

Sehingga, penting sekiranya untuk meminta orang- orang menyimpan kontak Anda atau kontak Customer Service (CS). Karena, siapa tahu suatu hari nanti mereka akan membutuhkan nya.

Ada banyak produk/ layanan yang Business Partner kami tawarkan. Jumlah nya ada ratusan. Tidak mungkin bila suatu hari mereka tidak membutuhkan nya.

Fokus pada jangkauan orang

Orang cenderung ingin melakukan hal yang mudah daripada hal yang sulit. Termasuk Anda juga. Memposting status di Facebook (misal nya) adalah hal yang mudah dilakukan. Tetapi, sering nya Afiliator lupa untuk memperluas jangkauan mereka.

Bayangkan, misal nya Anda memiliki 200 teman di Facebook. Ketika Anda memposting status, mungkin saja hanya ada sekitar 10 orang saja yang melihatnya. Peluang terjadi nya pembelian sangat kecil. Orang tidak sadar melakukan promosi dengan sangat rajin memposting status di Facebook, dan lupa bahwa harus nya mereka juga harus menambah teman untuk memperluas jangkauan.

Pahamilah, bila Anda memiliki sedikit teman di facebook, atau sedikit follower di Instagram, maka jangkauan mempromosikan produk adalah kecil. Tidak akan terjadi pembelian, bila Anda hanya bisa menjangkau 10- 50 orang saja. Beberapa cara untuk memperluas jangkauan adalah:

  • Jangkauan bisa dilakukan dengan menambah teman di Facebook
  • Mendapatkan lebih banyak follower di Instagram
  • Memposting di Group Facebook yang anggota nya banyak sehingga dilihat oleh banyak anggota group
  • Memperbanyak orang menyimpan kontak WhatsApp Anda agar ketika membuat status banyak orang yang melihat nya.
  • Memposting thread di Kaskus.
  • Memperbanyak kontak untuk bisa mengirimkan Broadcast Messages lebih banyak.
  • dll.

Gunakan Testimonial orang lain

Hal ini khusus berlaku untuk produk/ layanan yang membutuhkan trust (kepercayaan) sebelum terjadi nya pembelian. Contoh nya adalah Investasi ataupun bahkan Afiliasi Taxsia. Anda tidak perlu berbohong dengan mengatakan bahwa “Saya sudah pernah mendapatkan sekian puluh juta dari Afiliasi Taxsia” namun pada kenyataan nya Anda belum mencapai penghasilan seperti itu.

Ada banyak orang yang sudah pernah mencapai penghasilan yang besar, dan gunakanlah testimonial mereka atau tulisan catatan blog mereka. Jordan Belfort bisa menghasilkan triliunan rupiah dengan hanya bermain saham di Wall Street. Orang- orang Amerika menggunakan contoh tersebut untuk menarik lebih banyak orang bermain saham di Wall Street.

Fokus pada Afiiliator Refferal

Khusus untuk Afiliator Non Blogger, salah satu peluang mendapatkan penghasilan besar adalah dengan memiliki Afiliator Refferal. Fitur ini memungkinkan Afiliator Non Blogger memperbesar peluang untuk mencapai penghasilan tinggi menjadi 800%. Jadi, disamping mempromosikan produk, hal yang jauh lebih penting adalah dengan mendapatkan Afiliator Refferal. Jangan lupakan hal ini. Pelajari lebih lanjut: PPH Afiliator Referal

Gunakan Kode Kupon

Jangan lupakan penggunaan Kode Kupon Reffeal. Kode Kupon ini bisa menjadi magnet yang kuat untuk mendapatkan lebih banyak calon pembeli.

Sadari bahwa Taxsia adalah peluang terbaik agar tetap konsisten

Mark Zuckeberg mulai mendirikan Facebook pada tahun 2010. Dia tetap konsisten membangun layanan jejaring sosial media tersebut karena meyakini bahwa itu akan menjadi Booming beberapa tahun kedepan. Jack Ma tidak mendapatkan keuntungan satu dollar pun selama 3 tahun pertama mendirikan Alibaba. Tetapi dia tetap konsisten karena dia meyakini Alibaba menjadi besar kelak.

Kami pun sangat meyakini, bahwa program Afiliasi Taxsia ini adalah sebuah pemasaran terbaik dimasa depan. Di waktu ini, tidak ada sarana pemasaran lain yang lebih baik daripada program afiliasi kami. Kami memberikan PPH Continue, kami memberikan fitur Afiliator Refferal, kami memberikan Kode Kupon Refferal, yang semua itu tidak bisa diberikan oleh program afiliasi manapun di Indonesia ini.

Jadi, bila Anda dalam beberapa minggu kedepan ketika mempraktekan program afiliasi ini secara konsisten, kemudian malah memiliki pemikiran “Ah, Afiliasi Taxsia ini tidak menguntungkan, saya berhenti saja”, buang jauh- jauh pikiran tersebut. Anda boleh menyimpulkan hal seperti itu setelah mencoba dengan sangat keras selama setidak nya 3- 6 bulan.

Anda tidak bisa menghasilkan pendapatan yang signifikan dengan hanya mengerjakan afiliasi ini selama satu atau dua bulan saja. Apalagi praktek pengerjaan nya hanya dilakukan dengan setengah hati.

5 1 vote
Article Rating

Administrator Utama

Siap membantu anggota Taxsia yang memiliki kendala. Memberikan support penuh, hingga masalah selesai. Jangan enggan mengajukan kendala Anda di Forum
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Odzie Ahmad

Bagaimana cara memulai bagi pemula ( sangat awam ) seperti saya